ikaln dekat menu

iklan

Quantum Computing

     quantum computing (komputer kuantum) adalah sebuah alat untuk perhitungan, dimana penghitungan ini menggunakan langsung fenomena kuantum mekanik, dan perhitungan ini seperti superposisi dan belitan. untuk melakukan operasi pada data, Quantum komputer berbeda dari komputer tradisional yang didasarkan pada transistor. Prinsip dasar di balik perhitungan kuantum adalah bahwa sifat kuantum dapat digunakan untuk mewakili data dan melakukan operasi pada data.


Perbedaan komputer klasik dengan komputer quantum      

      Pada sebuah komputer klasik memiliki memori terdiri dari bit, dimana tiap bit mewakili salah satu atau nol. Sebuah komputer kuantum mempertahankan urutan qubit. Sebuah qubit tunggal dapat mewakili satu, nol, atau, krusial.

      Sebuah contoh dari implementasi qubit untuk komputer kuantum bisa mulai dengan menggunakan partikel dengan dua negara spin: "down" dan "up" (biasanya ditulis | {\ downarrow} \ rangle dan | {\ uparrow} \ rangle, atau | 0 {\ rangle} dan | 1 {\ rangle}). Namun pada kenyataannya sistem apapun yang memiliki Z kuantitas diamati yang disimpan dalam evolusi waktu dan seperti yang Z memiliki setidaknya dua diskrit dan cukup spasi eigenvalues ​​berturut-turut, merupakan kandidat yang cocok untuk melaksanakan suatu qubit. Hal ini benar karena setiap sistem tersebut dapat dipetakan ke sistem spin-1 / 2 efektif.





Perkembangan

       Setiap Computing apapun pasti mempunyai model yang penting, begitu juga dengan quantum coomputing. quantum computing mempunyai Empat model utama yang penting dan praktis, dianataranya adalah:


 

sumber : wikipedia 

Komentar

iklan 2